30 Sept 2005
Kontrakan, 13:08

Mahasiswa "Tak Berotak"
Aku benci melihat mahasiswa yang "tidak berotak". Ngakunya educated (berpendidikan), tapi mereka malah lebih bodoh dibandingkan orang-orang awam yang tidak sekolah.

"Ngga ada kerjaan, tawuran mulu kerjanya". Ngakunya setia kawan! Makan tuh setia kawan loe! Setia kawan bukannya malah nambah dosa dan penderitaan orang lain. Liat-liat dulu, temen loe itu benar atau salah. Kalaupun ternyata temen loe merasa bener, ada banyak cara lain kok buat balas dendam. Balas dendam yang positif.

Elo tuh bodoh, sampe ngerusak gedung-gedung belajar. Apa gunanya? Supaya orang ngerasa loe hebar? Ato, dengan berbuat gitu, loe merasa hebat? Supaya loe ga salah paham nih ya, gua pengen kasitau, ga ada tuh yang ngerasa loe hebat.

Gua malah ngerasa elo itu mahasiswa yang ga punya otak. Uda sekolah tinggi-tinggi, tapi ga tau bedain perbuatan mana yang membangun dan mana yang ngerusak.

Tapi, gua juga ngerasa gua banyak dosa. Gua juga banyak lakuin perbuatan yang ga pake otak. Cuma, yang ga masuk akal itu, karena gua ngerasa "merusak gedung belajar" itu kan mudah diketahui sebagai perbuatan merusak, yang ga akan memperbaik keadaan.

Gua cuma berharap, gua makin pintar milah-milah mana perbuatan membangun dan mana perbuatan merusak. Dan gua juga berharap, kita semua mau berusaha bersama-sama.

Jangan sampe kita malah 'kalah' ama mereka yang tidak sekolah.


0Comments:

Post a Comment

<< Home