MALAS.......NYA
Malam ini, sepulang dari sekret, ntah napa, perasaan jadi malas banget…padahal sebelumnya uda bersemangat, uda ngobrol-ngobrol tentang sesuatu yang sudah lama w bingungkan, uda mendapat jawaban dari kebingungan itu, dan mulai ga sabaran untuk mewujudkannya, tapi…… setelah pulang, napa justru merasa malas, pengennya bobo aja, pengennya cuekin semua hal yang sudah pengen w jalani sebelumnya, yang pastinya….rasa “malas”

Pernah ngga sih rasain hal yang sama, dalam 30 menit tiba-tiba bersemangat sekali, namun 30 detik kemudian, semua semangat itu ilang, ntah dirampas oleh siapa..jadinya malas, putus asa, pengennya cuek aja, pengennya manjain diri dengan santai-santai, malas mencoba karena takut cape atau??? Yang pastinya w benci banget ama perasaan ini…benciiiiii…………..

Pengen ungkapin hal ini ama seseorang, pengen curhat, tapi takut muncul lagi semangat dan ilang lagi 30 menit kemudian. Benar apa yang w baca dari buku-buku, sebenarnya yang mengendalikan fisik kita adalah pikiran kita, dan pikiran kita……..siapa yang mengendalikan??? Diri kita sendirikah??? Diri bagian yang mana?
Terkadang semua ini membuat w cape, jadi benci ama diri sendiri, padahal jawaban dan jalan terbaik sudah w sadari, tapi…..jalaninya…..rasanya malassss………..hiks…..kasian ama diri w sendiri !!!

Umm….beso ujian 2 biji, praktek Pengembangan SI ama Manajemen Operasi. Tapi ga ada nafsu belajar, jujur aja w ga pernah merasa malas belajar kuliah separah ini, padahal belum belajar sama sekali dan ga pernah ngikutin kuliahnya. Malahan ngebet banget tulis blog ama baca buku. Bingung……………
Padahal kedua hal itu kan bukan prioritas, tapi ujian lah, beso jam 08.00, so….wat should I do??? Apakah ikutin keinginan w ato prioritas, idealnya…..w harus bisa lakuin yang prioritas dulu, tapi takut kalo dipaksain juga ga maksimal……….
Huaaaaaaa…………………benci perasaan ini…..benciiii……

Hari ini banyak dosa, sudah banyak yang w benciiiii……….

Sudahlah…..tinggalin dulu semua hal melan di atas, flash back aja ke pagi hari ini, setidaknya ada hal baik yang pernah w lakuin selama w di Jakarta, pagi tadi ke Ekayana, pertama kalinya w ikutin kebaktian di Jakarta. Hahaha. . . .
Itupun hampir ga jadi, ternyata memang benar yah…klo kita ga niat pasti ga bakal terwujud, soalnya pagi tadi ga bisa bangun, sedangkan Jati uda berpakaian rapi. Tapi….tiba-tiba muncul aja perasaan….perasaan apa ya? Takut dosa atau karena keingintahuan kebaktian di Ekayana ya? Hahaha. . . intinya, meskipun tinggal 15 menit, cepet2 mandi di sekre, berangkatnya pake motor Ndok bareng Jun….

Nguennngggg…………………..nguennggggg…….kita berangkat ke Tanjung Duren, and finally “Fiuhhhh…..kita sampai dengan selamat, sehat dan walafiat”, itu yang dikatakan Jun. (Huhhh…dasar tidak percayaan ama orang – Red)

Cara kebaktiannya beda dari yang biasa w ikuti di Medan. Hummm…hari ini w menyadari ternyata menerima perubahan itu ngga gampang, bukan berarti perubahan itu sulit atau ngga, tapi……bahkan sudah tertanam di hati sendiri, bahwa kita ngga mau nerima perubahan itu, dan merasa selama ini kita paling benar. Padahal, kita bahkan belum mencari tau tentang perubahan itu. Tapi yang masi membingungkan……….apakah statement di atas berlaku untuk keagamaan? Karena sebenarnya apapun cara kita ikut kebaktian, asalkan tulus dan niat, sama aja bukan. Yang terpenting adalah perbuatan nyata, langsung, berwujud tindakan, terhadap sekitar kita.

Oce deh…sekian untuk hari ini…………..hehe……
“MALAS……, MALAS…….., enyahlah engkau !!!!! sebelum kesabaran w ilang, ciattttt……ciatttttt…………… malas ( status : dead ). . . ”
hueheuheuheu…..


0Comments:

Post a Comment

<< Home